Selasa, 27 Juli 2021

Apa yang Dicari Rendy dari KNPI?

Apa yang Dicari Rendy dari KNPI?

BERITAU.id-Jadi pengusaha sudah mapan, jadi anggota dewan yang terhormat sedang dijalani. Lalu apa orientasi seorang Rendy Rakasiwi hingga mau berkompetisi bersusah payah jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi?.

Dan bukankah lazimnya zaman now, kalau sudah purna jadi pucuk pimpinan KNPI, kalau tidak jadi pengusaha ya jadi anggota legislatif atau paling minimal, beres di KNPI ada jejaring untuk dekat dengan pemegang kebijakan serta kekuasaan.

Sekali lagi kalau jadi pengusaha dan politisi (anggota DPRD) tujuan mengapai kursi 1 wadah berhimpun laboratoriumnya kader OKP/pemuda tersebut, Rendy Rakasiwi sudah mengenggamnya.

“Saya siap maju di pemilihan kandidat ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi bukan untuk mencari prestise apalagi materi. Kalau soal prestise dan materi yang dicari, bagi saya tidak harus nyari di KNPI, jadi pengusaha dan anggota DPRD saja sudah cukup, buat apa nyari di KNPI,”beber Rendy Rakasiwi mengawali perbincangannya dengan BERITAU.id, Jumat 9 April 2021.

Mengembalikan marwah pemuda, pengabdian dan pemberdayaan pemuda Kabupaten Sukabumi lah yang jadi tujuan utama Rendy Rakasiwi di pencalonan dirinya jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

“Saya siap jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi awalnya karena didorong, didukung teman-teman. Setelah itu saya tekadkan untuk maju. Pencalonan saya hanya ingin mengabdi dan memberdayakan pemuda sesuai potensinya, itu saja tidak ada yang lain,”ujar Rendy, meyakinkan.

Seperti halnya seorang wakil rakyat yang kritis menilai sebuah persoalan. Pemuda kelahiran tahun 1993 dan sedang bertugas jadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN hasil Pileg 2019 ini menyoroti kinerja kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Sukabumi

Menurut pandangan Rendy, KNPI hari ini melempem tidak jelas garapan pokoknya apa. Kalaupun ada kegiatan, kegiatannya bersifat musiman. Koordinasi dan komunikasi tidak jelas juga. Padahal, potensi dan SDM pemuda KNPI cukup untuk memajukan kiprah KNPI.

“Saya siap mengembalikan marwah KNPI. Keberadaan KNPI kedepan jangan musiman, harus selalu aktif di masyarakat,”katanya.

Lalu soal hubungan KNPI dengan pemerintah daerah. Sebagai lembaga strategis kepemudaan, di mata Rendy KNPI bisa jadi mitra strategis bisa pula jadi mitra kritia pemerintah daerah.

“Pemuda itu harus aktif jadi bagian mengisi pembangunan, tapi sebagai pemuda juga harus kritis terhadap kebijakan yang menyangkut kebijakan publik. Saya dan tim sudah mempersiapkan visi misi program KNPI kedepan. Doakan saya agar bisa berbuat banyak dan bermanfaat untuk pemuda KNPI,”terang Rendy mengakhiri perbincangan.


Penulis : Irwan Kurniawan

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *