Selasa, 27 Juli 2021

BHR Sukabumi Pastikan Awal Ramadhan 1442 Hijriyah Besok

BHR Sukabumi Pastikan Awal Ramadhan 1442 Hijriyah Besok

BERITAU.id-Setelah melakukan pemantauan, tim ahli dari Badan Hisab Rukyat (BHR) Kabupaten Sukabumi memastikan pelaksanaan awal 1 Ramadhan 1442 Hijriyah, jatuh tanggal 13 April 2021.

Kepastian tersebut setelah hilal terlihat menjelang penentuan 1 Ramadhan 1442 Hijriah di Pusat Observasi Bulan atau POB Cibeas, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Senin, 12 April 2021.

BACA JUGA :

POB Sukabumi dari Terhalang Asap PLTU Sampai jadi Wisata Edukasi

“Hilal sudah terlihat. Bukan saya saja yang melihat, di lokasi ini (POB Cibeas) banyak juga yang melihat ketika matahari terbenam kurang lebih pada 17.55 WIB. Dan lama Hilal terlihat kurang lebih selama 1 menit 45 detik,”kata Tim Ahli BHR Kabupaten Sukabumi KH Muhammad Yahya seperti dikutip BERITAU.id dari sukabumiupdate.com.

Setelah melakukan pemantauan, Tim Ahli Badan Hisab Rukyat akan melaporkan hasil pantauan tersebut kepada Kementerian Agama dalam Sidang Isbat penentuan 1 Ramadhan 1442 Hijriyah.

Suasana sidang isbat awal Ramadhan 1442 H. (foto : istimewa)

“Ini hanya memberikan laporan. Adapun penentuan nanti Bapak Menteri Agama sebagai hakim dalam Sidang Isbat awal Ramadhan,” imbuhnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, KH Oman Komarudin mengatakan apabila melihat kalender maka malam ini sudah melaksanakan tarawih.

“Insya Allah sidang isbat menghadapi Bulan Ramadhan hari ini. Kalau kita melihat kalender yang sudah ada itu, malam Selasa sudah pelaksanaan tarawih awal. Jadi secara kepastian kita menunggu keputusan pemerintah,” jelasnya.


sumber : sukabumiupdate.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *