Selasa, 27 Juli 2021

Desi Ratnasari, Melati Sukabumi yang Fokus jadi Politisi

Desi Ratnasari, Melati Sukabumi yang Fokus jadi Politisi

BERITAU.ID-Meskipun telah terjun di dunia politik dan menjabat sebagai anggota DPR RI bersama Partai Amanat Nasional (PAN) pada 2014 lalu, profil Desy Ratnasari terus menjadi sorotan.

Perempuan kelahiran Sukabumi, 12 Desember 1973 ini sukses menjalankan kariernya di bidang politik. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang kembali terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 ini.

Melati Sukabumi ini memulai peruntungannya di dunia hiburan sejak berusia 14 tahun. Saat itu Ia berhasil meraih runner up Gadis Sampul tahun 1987.

Setahun setelahnya, Desy memulai memperlihatkan bakat aktingnya dalam serial “Jendela Rumah Kita” yang tayang di TVRI. Setelah itu, putri pasangan HM Syaminan dan Mulyanah ini mulai malang melintang di dunia adu akting dan berhasil membintangi kurang lebih 11 film layar lebar dan 20 sinetron dengan peran portagonis sebagai andalan.

Desi Ratnasari (foto istimewa)

Tak berhenti sebagai artis, Desy Ratnasari mulai merambah kariernya di bidang tarik suara. Salah satu lagunya yang paling fenomenal adalah Tenda Biru ciptaan musisi Wahyu WHL.

Tak cukup puas, pada tahun 2013 lalu Ia memutuskan untuk terjun di bidang politik di bawah naungan Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelum memulai karier politiknya, Desy Ratnasari juga sempat menjadi dosen di Fakultas Psikologi, Universitas Atmajaya.

Keputusan Desy Ratnasari untuk berkecimpung di dunia politik tentu bukan tanpa alasan. Selain kepiawaiannya dalam public speaking Desy Ratnasari juga memiliki background pendidikan yang mumpuni.

Tahun 1992, Desy menamatkan SMA nya di SMA 3 Sukabumi. Desy Ratnasari lalu memutuskan untuk mengambil kuliah sarjananya di jurusan psikologi anak di Universitas Atma Jaya Jakarta.

Masih di jurusan yang sama dengan konsentrasi Sumber Daya Manusia, Desy Ratnasari melanjutkan pendidikan S2 nya di Universitas Indonesia pada tahun 2015. Lalu ia kembali lagi mangambil Magister Profesi Psikologi di Universitas Atmajaya pada tahun 2010.

Kabar Terkini Desy Ratnasari

Baru-baru ini, berita tentang Desy Ratnasari kembali terdengar usai dirinya dikabarkan hamil. Hal ini tentu saja membuat publik bertanya-tanya lantaran dirinya yang diketahui masih berstatus janda usai perceraiannya dengan Sammy Hamzah pada 2003 lalu.

Namun rupanya, kabar kehamilan Desy Ratnasari di usianya yang sudah menginjak 47 tahun itu hanyalah perannya dalam film terbarunya berjudul Buya Hamka. Film besutan Fajar Bustomi dan Falcon Pictures itu telah rampung digarap dan siap meramaikan layar bioskop.

Sumber : suara.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *