Selasa, 27 Juli 2021

KH Oman Komarudin Pimpin kembali MUI Kabupaten Sukabumi

KH Oman Komarudin Pimpin kembali MUI Kabupaten Sukabumi

BERITAU.ID-Forum Musyawarah Daerah (Musda) XI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi 2021 kembali memberikan amanah kepada KH Oman Komarudin untuk jadi imam MUI Kabupaten Sukabumi masa khidmat 2021-2026.

“Tim formatur yang diketuai KH Abuya Muchtar telah bermusyawarah dan memutuskan KH Oman Komarudin memimpin kembali MUI Kabupaten Sukabumi untuk lima tahun kedepan,”kata Sekretaris Formatur Komisi Imamah Musda XI Kabupaten Sukabumi, H.Uka Anwarudin dikonfirmasi BERITA.ID, Selasa malam 8 Juni 2021.

Untuk jabatan Sekretaris Umum dan Bendahara Umum MUI Kabupaten Sukabumi ungkap UK Anwarudin tidak berubah. Nama H.Ujang Hamdun dan Plt Kepala Bagian Kesejahtaraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemkab Sukabumi H.Usep Sutendi masih diberi kepercayaan mengisi jabatan yang semula.

“Hanya ada beberapa komposisi jabatan kepengurusan yang berubah, dan kami punya waktu 30 hari untuk menyusun dan mengisi komposisi kepengurusan MUI Kabupaten Sukabumi lima tahun kedepan,”papar dosen disalah satu perguruan tinggi Sukabumi ini.

Menurut UK Anwarudin, hasil signifikan dari musda ini adalah lahirnya rekomendasi-rekomendasi dan program-program strategis MUI yang akan dijalankan di kepengurusan selanjutnya.

“Musda MUI tidak hanya memusyawarahkan soal ketua dan kepengurusan, tapi lebih dari itu, bagian penting dari musda MUI Kabupaten Sukabumi juga membahas pokok-pokok program keumatan,”kata UK Anwarudin yang juga Ketua OC Musda XI Musda ini.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Sukabumi terpilih KH Oman Komarudin mengatakan, kepercayaan kembali forum musyawarah musda MUI terhadap dirinya itu merupakan amanah sekaligus tantangan.

“Bagi saya ini tantangan, ladang ibadah untuk berbakti kepada umat, dan tentu ada pekerjaan rumah yang belum maksimal seperti program Pendidikan Kader Ulama (PKU) di kepemimpinan sebelumnya yang agak terhambat karena masih masa pendemi covid-19, tapi di masa datang akan saya selesaikan bersama-sama pengurus lain,”tuturnya.

Lalu untuk program MUI di masa kepemimpinan sebelumnya yang sudah direalisasikan antara lain ungkap KH Oman Komarudin, penyaluran bantuan hibah bagi sarana prasarana lembaga pendidikan agama dan sarana ibadah yang jumlah dan penerima manfaatnya sangat signifikan.

“Permasalahan sosial, pembinaan akhlak di masyarakat seperti geng motor, miras dan persoalan lainnya juga sudah kita lakukan. Yang utamanya ialah kami menempatkan MUI sebagai lembaga pemersatu umat, bersinergi dengan muspida dan alhamdulilah sampai saat ini Kabupaten Sukabumi masih kondusif karena bisa jadi didalamnya ada peran ulama,”tutupnya.


Editor : Rikat Elang Perkasa

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *