Selasa, 27 Juli 2021

Peringatan HANI Kabupaten Sukabumi

BERITAU.ID-Melalui Video Conference, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 yang mengusung Tema “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)” di GOR Cisaat, Senin (28/06/2021)

Dalam peringatan HANI tersebut, Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin mengatakan Peringatan Hari Anti Narkoba ini bertujuan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga generasi penerus tidak terjerumus dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Generasi muda sebagai penggerak pembangunan harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di masyarakat” ungkapnya.

Wakil Presiden mengingatkan bahwa dibutuhkan komitmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan karena memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat.

“Dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat.” tegas Wapres.

Usai acara, Wakil Bupati menyatakan bahwa implementasi dan aktualisasi pemberantasan peredaran narkoba harus secara nyata dan sungguh sungguh dilakukan.
“Terputusnya peredaran Narkoba di Kab. Sukabumi bisa terwujud dengan adanya sinergitas antara pemerintah daerah, BNNK, stekholder dan seluruh elemen masyarakat”jelasnya.

Menurut Wabup, semua unsur harus bisa berkolaborasi dan bersinergi, bahu membahu untuk memerangi narkoba karena sangat membahayakan dan merusak generasi muda
” kedepan mari kita memeranginya dengan mewujudkan Desa dan Kab Sukabumi bersinar (bersih narkoba)” pungkasnya.

Pada acara tersebut diberikan Penghargaan Kepada Penggiat Anti Narkoba Kota/Kab Sukabumi, antara lain
1. Disnaker Kab Sukabumi
2. Security PT. Muara Tunggal
3. Kades Kebonpedes
4. Universitas Nusa Putra
Kota Sukabumi :
1. Kasat Narkoba Kota
2. Apindo
3. Ketua Forum Sadar Hukum Sukabumi
4. SMAN 2 Kota Sukabumi.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *